L’OREAL Paris Excellence Fashion

L’OREAL Paris Excellence Fashion Intense Spicy Red Review

Hai semuanya, seperti yang kalian lihat aku suka gonta ganti warna rambut. Sebenarnya bukan karena suka sih, tapi karena aku enggak suka kalau warna rambut aku blonde, jadi sembari nunggu rambut hitamnya bertumbuh aku tumpuk aja sama warna lain biar enggak keliatan aneh banget.

Nah karena udah lama banget aku terakhir ngewarnain rambut, jadi sekarang warnanya udah turun. Warna dasar sebelumnya adalah pink, karena ada unsur merah jadinya kayak pink pudar gitu. Kondisinya sekarang juga rambut aku kering banget dan rapuh, ya wajar sih aku emang jarang merawatnya hehe

Pada akhirnya beberapa minggu lalu aku ke salon untuk cuci rambut (karena males shampooan di rumah), terus si hair dressernya bilang kalau mau rambutnya enggak keliatan kering ditumpukin warna aja. Kebetulan banget aku dikirimin L’OREAL Paris Excellence Fashion shade Spicy Red

Pewarna rambut L’Oreal Excellence ini mengklaim kalau damage-free formula, supreme nutrition, dan multi angle reflection. Warnanya intense dan long lasting. Warna yang aku punya, Shade Intense Spicy Red ini terinspirasi dari The Parisian Haute Couture, dilengkapi dengan triple care formula dan shine complex.

Jadilah aku mencoba cat rambut L’Oreal Paris Excellence Fashion, langsung kita mulai aja ya reviewnya!

KEMASAN

Kemasannya box yang lumayan besar dimana gambarnya ada perempuan cantik dengan rambut merah yang menggambarkan warna dari produk tersebut. Pas aku mau buka, ternyata lapisan yang tulisan Bahasa Inggris dan Indonesia itu cuma tempelan aja, pas aku buka tempelannya ada kemasan atau box aslinya yang dilapisi plastik.

Plastiknya cuma seal biasa, yang gampang banget dibuka. Nah masalahnya adalah kemasan atau box yang dibagian dalam itu full Bahasa mandarin. Bahkan produk dan kertas panduannya juga pakai Bahasa Mandarin (sedangkan aku buka kemasan yang pakai Bahasa Inggris dan Indonesia itu aku robek, udah berkeping-keping).

L’OREAL Paris Excellence Fashion

L’OREAL Paris Excellence Fashion

Didalam kemasan boxnya itu ada 7 pcs, yaitu pre-coloring serum, cream developer, cream colour, conditioner, buku panduan, tutup botol bentuk sisir dan sarung tangan. Yang semuanya ditulis pakai Bahasa Mandarin cuy.

Step Coloring

L’OREAL Paris Excellence Fashion

L’OREAL Paris Excellence Fashion

Pertama,

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum mewarnai rambut adalah tes alergi, mengapa itusangst penting? Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan selama proses pewarnaan, kamu harus melakukan tes alergi 48 jam sebelum pewarnaan.

Nah kalau kamu sudah melakukan tes alergi baru deh langkah pertama yang kamu lakukan adalah, kamu pakai pre-coloring serum di rambut yang kering. Karena rambut aku tebal dan panjangnya tanggung, jadi aku abisin aja sebotol, biar aman sekalian heeee. Pre-coloring serumnya itu gampang banget kok dibuka kemasannya, tinggal agak diputar dan ditarik, patah.

L’OREAL Paris Excellence Fashion

L’OREAL Paris Excellence Fashion

Serumnya warna putih yang agak kental dan sedikit lengket. Pas diaplikasikan ke rambut rasanya juga agak sticky kayak kena susu terus kering.

(Baca juga: REVIEW: Juliet Hair Mask Milk & Melon)

Kedua,

L’OREAL Paris Excellence Fashion

L’OREAL Paris Excellence Fashion

Kamu buka botol cream developer yang gendut lalu masukkan cream coloring yang kemasannya kayak pasta gigi. Kamu masukin krim pewarnanya ke dalam cream developer, kalau aku sih masukin semua. Setelah habis, tutup botolnya dan kocok-kocok aja ke arah atas dan bawah. Nah setelah selesai, kamu ganti tutup botol cream developer yang gendut dengan tutup yang berbentuk sisir.

 

Ketiga,

L’OREAL Paris Excellence Fashion

L’OREAL Paris Excellence Fashion

L’OREAL Paris Excellence Fashion

L’OREAL Paris Excellence Fashion

Tinggal diaplikasikan aja ke rambut, karena bentuknya kayak sisir jadi lebih mudah pakainya. Tinggal dirata-ratain aja sedikit. Gunakan ke seluruh bagian rambut dan ratakan, setelah selesai menggunakan catnya dengan rata. Tunggu selama 20-30 menit.

Keempat,

L’OREAL Paris Excellence Fashion

L’OREAL Paris Excellence Fashion

Setelah menunggu, bilas rambut yang sudah diberi pewarna. Warnanya ini ternyata tebal dan banyak loh karena pas aku bilas hampir 15 menit airnya masih aja berwarna, setelah air bilasan sudah bersih, gunakan conditioner. Ingat kalau pakai conditioner jangan sampai kena akar kepala, lalu diamkan selama 10 menit kemudia bilas.

Honest Review

Biasanya nih kalau pewarna rambut baunya aneh dan menyengat banget, tapi untungnya si L’OREAL Paris Excellence Fashion ini baunya enggak sestrong semir rambut lainnya. Aromanya kecium tapi enggak lama hilang. Seperti biasa yang aku khawatirkan setelah mewarnai rambut adalah, rambut aku jadi tambah kering. Tapi setelah di dikeringkan, rambut aku enggak kaya rambut singa!

Malah lebih halus dibandingkan rambut aku sebelumnya hahahah mungkin karena udah kena proteksi dari serum dan conditioner sebelum dan sesudah mewarnai rambut. Yang aku suka dari cat rambut L’oreal Paris Excellence Fashion ini adalah warnanya vivid banget dan cerah, jadi nge-bright up warna kulit aku.

Nah yang aku suka, warna Intense Spicy Red ini warnanya beda sama merah lain. Merahnya agak ke orange jadi kayak cabe rawit merah gitu lho warnanya. Mungkin hal ini disebabkan karena rambut aku tadinya light alias bleach. Bisa kalian lihat di gambar di atas, makanya hasilnya di aku, lebih terang bahkan condong ke orange warna merahnya. Mungkin kalaukamu tidak mau hasilnya seperti aku, bleachnya tidak usah terlalu terang, sampai kuning pirang (bukan putih pisang) saja supaya warnanya agak lebih gelap. Setelah hampir seminggu, warnanya belum turun atau luntur dan belum terlihat kering. Masih sama seperti pertama kali aku pakai!

Rasanya kayak abis cat rambut di salon lo ini. Soalnya hasilnya bagus dan warnanya tebal dan rata serta shining karena engga kering. Pewarna rambut yang dijual seharga Rp 123,000

Results

Hasilnya? Yuk lihat foto foto aku yang ada di bawah ini!

L’OREAL Paris Excellence Fashion

L’OREAL Paris Excellence Fashion

L’OREAL Paris Excellence Fashion

L’OREAL Paris Excellence Fashion

thanks for reading

see you in my next post,

bye

 

 

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

17 Responses

Leave a Comment