ZAP Beauty Loose Powder

ZAP Beauty Loose Powder Review

Hai semuanya, aku kembali lagi dengan review yang baru dari produk yang paling terbaru! Pada tau kan sama klinik kecantikan ZAP yang hits itu? Setelah mengeluarkan lip cream, ZAP kini mengeluarkan lini makeup lainnya yaitu loose powder. Kira-kira bagus dan worth to buy enggak ya? Yuk simak review dari aku.

Sebenarnya aku bukan tipe orang yang suka pakai bedak, karena basically wajah aku kulitnya super kering. Jadi aku lebih suka makeup glowy atau dewy, tapi ada masalah baru lagi, aku tipe orang yg gampang banget keringatan. Jadi kalo enggak di set pakai bedak, ambyar deh base makeupnya.

Selama aku menggunakan makeup jujur aku belum menemukan bedak yang benar-benar oke dan perfect di hati. Udah nemu sih satu tapi itu bedak padat. Padahal aku lebih suka loose powder karena jatohnya lebih natural.

Sampai akhirnya aku dikasih kesempatan sama Clozette Indonesia (@clozetteid) buat nyobain bedak barunya ZAP Beauty. Aku langsung dikasih dua shade dari 5 shade yang ada yaitu Translucent, Classic Ivory, Natural Beige, dan Natural Buff. Karena aku sadar diri kulit aku gelap jadi lah aku memilih warna Natural Buff yang paling gelap.

ZAP Beauty Loose Powder

ZAP Beauty Loose Powder

Aku dari awal uda bingung nih mau milih shade apa, soalnya takutnya walaupun ini paling gelap tapi undertonenya pink, kan ngeselin :”) setelah melewati perdebatan panjang di dalam hati, aku tetep milih warna yang paling gelap.

Nah kita mulai aja yuk reviewnya dari kemasannya terlebih dahulu,

Kemasan

Kemasan box ZAP Loose Powder ini bagus dan beda banget dari yang lain. Bagian atas kotak berwarna putih, dan keterangan produk ada disana. Sedangkan bagian bawahnya mengikuti warna shade loose powdernya dan dihias dengan motif-motif unik.

ZAP Beauty Loose Powder

ZAP Beauty Loose Powder

Untuk membukanya, kamu hanya perlu menarik ke atas bagian yang putih, pisahkan jadi dua bagian dan bedaknya ada di dalam sana. Sekarang mari kita bahas kemasan loose powdernya. Aku suka banget warna-warna yang clean dan kemasan bedak tabor ZAP Beauty ini warnanya putih clear dengan tulisan silver di atasnya. Cantik dan elegan banget.

ZAP Beauty Loose Powder

ZAP Beauty Loose Powder

ZAP Beauty Loose Powder

ZAP Beauty Loose Powder

Sama dengan loose powder pada umumnya untuk membukanya kamu hanya perlu putar, di dalamnya ada puff tebal yang super lembut. Kalau masih baru, lubang-lubang dibagian plastik dalamnya masih tersegel dengan stiker transparan. Kemasannya dibuat dari plastik berkualitas tinggi, jadi enggak kelihatan murahan.

Shade, Tekstur, dan Aroma

Untuk yang translucent, warnanya putih. Tapi pas dipakai dan di blend sama sekali enggak ada white cast jadi benar-benar transparan. Sedangkan yang Natural Buff, warnanya sebenarnya agak pink tapi masih bisa aku pakai.

ZAP Beauty Loose Powder

ZAP Beauty Loose Powder

Teksturnya super lembut dan butiran bedaknya halus. Yang menarik, di dalam kedua loose powder ini ada glitter atau shimmer mikro. Pas dibuka, ada aroma wangi manis tapi enggak strong jadi cuma sebentar aja keciumnya.

ZAP Beauty Loose Powder Review

Nah setelah beberapa kali aku coba bedak ini, kesimpulannya aku suka sama bedak ini. Apalagi pas pertama pake, aku benar-benar shock karena bagus!

Bedak yang pertama kali aku pakai adalah yang translucent, aku pakai untuk set bb cream yang aku pakai pada hari itu. Bagian bawah mata aku gunakan dengan sponge sedangkan yang lain pakai brush. Aku pakai jam 7 pagi sampai jam 2 siang minyak masih aman, means bedaknya bisa menahan minyak sampai 7 jam. Pas malamnya, tepatnya jam 10, wajahku sudah berminyak.

Ya wajarlah ya, udah berapa lama coba itu?

Baca juga:  Adoree Paris Lightening Night Cream Review

Nah masalah yang sering terjadi di bedak translucent yang berwarna putih adalah, kalau kita foto pakai lampu atau flash dia bakal bikin putih wajah kita, jadi ada white cast gitu. Tapi ini enggak. Natural dan beneran bikin glowing karena ada shimmernya itu!

Jadi wajah matte tapi glowing? Haha kebayang enggak?

Nah kalau yang Natural Buff ini coveragenya lumayan banget menurut aku untuk ukuran loose powder. Enggak sheer tapi enggak se full itu. Lagi-lagi yang bikin aku cinta sama ini adalah karena ada shimmernya yang bikin wajah kita glowing tanpa pake highlighter se wajah hihi. Keduanya ketika dipakai di wajah, natural banget ngeset dengan baik, di blendnya enak, enggak cakey, enggak masuk-masuk ke fine line, enggak bikin kering, enggak patchy!

Ini foto-foto aku pakai ZAP Beauty Loose Powder, aku enggak ngeset pakai apapun selain bedak ini lho!

ZAP Beauty Loose Powder

ZAP Beauty Loose Powder

Btw, kalau kamu tertarik untuk beli dan coba bedak dari ZAP Beauty ini kamu bisa beli dengan harga Rp 200.000 di ZAP Clinic terdekat, atau boleh aja lho kunjungi

ZAP Beauty

@zap_beauty

 

thanks for reading

see you in my next post,

bye

 

 

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

3 Responses

Leave a Comment