anyang-anyangan

Apa Itu Anyang-Anyangan? Atasi Dengan Uri-Cran

anyang-anyangan

anyang-anyangan

Hi cantiku, maafkan aku yang hilang beberapa saat. Sekarang aku mau share nih soal Anyang-anyangan, ada yang tau apa itu? Aku sendiri pernah sekali dua kali anyang-anyangan tapi itu bisa teratasi dengan cepat, saat itu aku bertanya-tanya, apa sih penyebab Anyang-anyangan?

Sebelum kita ulas tuntas mengenai Anyang-anyangan, aku mau cerita dulu nih soal kejadian dua sahabat aku. Di waktu yang engak begitu jauh jaraknya, mereka berdua cerita kalau kena infeksi saluran kemih alias saluran buat pipis. Keluhannya sama, bolak-balik ke toilet serasa mau pipis dan mau pipis agak nyeri, karena udah enggak nyaman akhirnya mereka pergi ke dokter dan disarankan untuk minum banyak air putih. Katanya, hal itu disebabkan karena mereka jarang minum air putih, benarkah?

Yuk kita ulas selengkapnya tenang Anyang-Anyangan atau Infeksi Saluran Kemih.

Apa itu anyang-anyangan?

Dikutp dari Alodokter, anyang-anyangan atau Infeksi saluran kemih (ISK) adalah kondisi organ sistem kemih yang terdiri dari ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra mengalami infeksi. Umumnya terjadi pada perempuan, walaupun bisa dialami oleh siapa saja, risiko wanita terkena ISK lebih besar dari yang lain, karena saluran uretra lebih pendek, sehingga bakteri lebih mudah mencapai kandung kemih.

Kamu yang aktif berhubungan seksual, menggunakan alat kontrasepsi, yang sudah menopause, sistem kekebalan tubuhnya lagi menurun juga besar risikonya terkena anyang-anyangan.

Lalu, apa penyebab anyang-anyangan?

Anyang-anyangan disebabkan oleh bakteri E. Coli atau Escherichia yang hidup disaluran cerna. Hidup disaluran pencernaan tapi kok bisa masuk ke saluran kemih? Yang punya kebiasaan kalau abis pipis bersihinnya dari belakang ke depan siapa??

Nah kebiasaan buruk itulah yang buat bakteri E. Coli masuk ke saluran kemih. Jadi, lain kali kalau tissue yang digunakan untuk membersihkan anus, jangan dipakai untuk membersihkan kelamin abis pipis ya guys…

Cara mencegah anyang-anyangan

Nah untuk kamu yang belum pernah terkena anyang-anyangan, yuk segera hindari, karena enggak nyaman banget loh, soalnya sakit pas buang air kecil dan harus bolak-balik toilet. Hindarinya pakai apa sih?

Selain tidak melakukan kebiasaan buruk seperti yang aku bilang di atas, coba deh rutin minum URI-CRAN. Apa tuh URI-CRAN?

 

Uri-cran merupakan suplemen yang mengandung buah crabberry yang diketahui efektif mencegah infeksi saluran kemih karena mengandung Proanthocyanidin yang dapat menghambat perlekatan bakteri E.coli di saluran kemih.

Selain itu, URI-CRAN juga mengandung vitamin c dan Lactobacillus Achidopillus atau probiotik yang merupakan bakteri baik yang bagus untuk sistem cerna tubuh. Suplemen ini juga aman loh, karena bisa diminum kapanpun dan dimanapun.

URI-CRAN sendiri ada dua jenis produk, yaitu

Prive Uri-cran (kapsul)

Prive Uri-cran Plus (serbuk)

MY HONEST REVIEW

Bukan tanpa alasan ya aku bikin tulisan ini, aku udah coba sendiri URI-CRAN pas banget aku lagi anyang-anyangan HAHAHAH. Rasanya enak banget menurut aku, cranberry banget. Manis tapi ada asem segar yang enak gitu.

Enak banget disajikan dingin, jadi makin segar. Kebetulan aku coba yang serbuk, untuk kamu yang susah menelan kapsul ini pas banget. Efeknya, selama beberapa hari aku minum ini, anyang-anyangan aku sembuh. Yeay~

Sekarang udah tau ya, cara mengatasi atau mencegah sakit saat buang air kecil gimana, tapi saran aku yang paling terpenting adalah kamu harus menjaga kebersihan organ intim kamu! Oke?

 

Where to buy?
Gurdian, Watson, Century dan apotek terdekat

More info about Uri-cran:
Website: Uri-cran

Instagram: Uricran.id

Facebook: Prive Uri-cran

 

 

 

thanks for reading

see you in my next post,

bye

 

 

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

Leave a Comment