hype skin care

REVIEW: HYPESKIN Skincare All Product

Hai, kembali lagi bersama aku disini. Kalau kalian perhatikan yah, belakangan ini update-an blog atau instagram aku ini skincare mulu HAHAHAH. Padahal dulu mah, bodo amat ama kulit yang penting enggak minyakan wes syukur. Tapi entah apa yang merasukiku tahun ini, aku tiba-tiba jadi rajin skincare-an bahkan jadi anak skincare mania mantap!

Short long story ya, aku lagi scrolling nih di instagram tiba-tiba liat ada salah satu temen blogger aku ngerepost giveaway gitu dari akun yang namanya @hypeskin.id terus aku langsung tertarik liat feed mereka yang super duper awesome. Waw ini keren banget sih feed-nya editorial gitu.

Masalahnya, sebenarnya aku paling males ikut giveaway tuh. Jadi aku enggak ikutan giveaway mereka, cuma karena aku amat sangat mengagumi feed mereka jadilah aku update tentang mereka di ig story. Tanpa maksud apapun, aku bener-bener suka aja gitu liat feed dan packaging kemasan mereka. Enggak lama, adminnya bales dan malah nawarin untuk coba produknya. Ealaaaaaaah :”)

Aku cari informasi tentang produk ini masih minim banget, alhasil oke aku mau kan sekalian buat review toh aku suka bgt sama konsep packaging mereka ini. Kalau produknya bagus kan worth to share kan?

Setelah kebanyakan cincong, aku langsung aja ya ke reviewnya. Aku akan bikin review super honest disini, yang semoga berguna untuk hypeskin sendiri untuk kritik dan masukan produk mereka. Jadi pas dateng, aku dapet 3 nih, ada pouch yang lucu, goodie bag yang isinya acne cream, dan satu paket hitam.

hype skin care

Look at that packaging guys yaampun :” ini pouchnya aku pake mulu kemana-mana. Ohiya, untuk satu box hitam di atas kamu bisa beli seharga Rp 250.000,- dan acne creamnya dijual terpisah seharga Rp 75.000,-. Aku kurang tau kalau harga satuannya ya, kalian bisa tanya ke Hype langsung. Oke kita masuk ke review produk pertama ya,

HYPE SKIN CARE: Beauty Facial Toner

hype skin care

Aqua, alcohol, sorbitol, Pachyrrhizus, Erosus root extract, Phenoxyethanol, PEG-40, Hydrogenated Castor Oil, Fragrance.

Oke sebelumnya untuk kalian tau ya, produknya hype skin care ini bentuknya mini. Enggak sekecil travel size sih, tapi lebih kecil dibading skin care pada umumnya. Termasuk si tonernya ini, pihak Hype juga enggak ada klaim aneh-aneh sih buat rangkaian produknya.

Enaknya, toner ini bentuknya spray gitu jadi memudahkan kamu untuk mengaplikasikan produknya ke wajah. Yang aku suka dari produk ini adalah aromanya, wanginya enak banget! Dibilang wangi floral enggak, wangi metropolis(?) juga enggak sih, yang pasti wanginya fresh dan super enak. Tapi yang sensitif sama parfum mungkin enggak akan bisa make sih.

hype skin care

Untuk kulit aku yang super kering, untungnya toner ini enggak bikin kering tapi bikin lembab banget juga enggak. Lembabnya normal aja sih, cocok banget nih buat kamu yang kulitnya berminyak.

Kalau diliat dari kemasannya, toner ini ada extract bengkoangnya which is harusnya bisa untuk mencerahkan wajah ya? tapi selama dua mingguan lebih aku pakai sih aku tidak merasakan itu.

HYPE SKIN CARE: Beauty Facial Wash

hype skin care

Decyl Glucocide, Aqua, Potassium Cocoate, Cocamidoprpyl Betaine, Cocamide DEA, Myristic Acid, Glycerin, isopropyl Myristate, Sodium Laureth Sulfate, Fragrance, Phenoxythanol, HDI/Trimethylol Hexyllactone, Crosspolymer, Collagen, Titanium Dioxide, Disodium EDTA, Mica, BHT, Alpha Arbutin.

Tektur sabun cuci mukanya, tebal berwarna putih tapi kayak ada efek metallic gitu. Karena ada kandungan parfumnya, aromanya sama banget kaya tonernya. Tapi enggak se-strong tonernya kok. Nah kalau kalian di atas, sabun dan tonernya sama-sama ada kandungan Phenoxythanol, sebagai pengawet pengganti paraben.

Menurut informasi yang aku baca dari blog ka Mia disiniPhenoxythanol di beberapa negara beberapa kali di uji coba karena jika kandungan ini tertelan, tercium dan terserap kulit akan berbahaya namun hanya jika konsentrasinya mencapai 100%, produk kecantikan yang menggunakan ini biasanya hanya menggunakan 0.5-1%, tapi kalau dibandingkan paraben ini bisa saja memungkinkan alergi dikulit kamu!

hype skin care

Lalu sayangnya, sabun cuci mukanya menggunakan Sodium Laureth Sulfate (SLS), dimana kandungan ini sebenarnya lagi aku jauhi karena bisa buat kulit kering aku jadi lebih kering. Sebenarnya SLS itu apa sih?

SLS adalah satu bahan kimia yang bisa melepaskan molekul-molekul dalam kulit sehingga proses pembersihan lebih efektif. Ciri-ciri produk pembersih yang mengandung SLS adalah busa berlebih yang dihasilkan. Busa ini juga bekerja sebagai pembersih kulit kita dari debu dan minyak. info: femaledaily

Banyak yang menghindari kandungan ini karena itu, dia mampu membersihkan minyak menyeluruh sehingga mengambil minyak yang ada di wajah kamu. Bayangin deh, kulit kering kaya aku, kadar minyaknya aja di bawah 10% terus diambil lagi, gimana enggak kering coba?

(Baca juga: REVIEW: CALLISTA Skincare Brightening Series)

HYPE SKIN CARE: Beauty Night Cream

hype skin care

Aqua, C12-15 Alkyl Benzoate, HDI/Trimethylol Hexyllactone, Crosspolymer, Cyclopentasiloxane, Diisostearyl Malate, Zinc Oxide, Caprylic/Capric Triglyceride, Isononyl Isononanoate, Titanium Dioxide, Phenyl Trimethicone, Dimethicone, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Ceteareth-20, Hydrogenated Polysobutene, PEG-10 Dimethicone, Sodium Chloride, Niacinamide, Kojic Acid, Octydodecanol, Phenoxyethanol, Alpha Arbutin, Pisum Sativum Extract, Methicone, Strearic Acid, Sodium Metabisulfite, Alumunium Hydroxide, Echium Plantagineum Seed Oil, Talc, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Lauryl PEG-9 Polydimethyl Siloxyethyl Dimethicone, Triethoxycaprylysilane, Tocopherol, Cardiospermmum Halicacabum Fower/Leaf/Vine Extract.

Pas ini nyampe, jujur aku penasaran banget sama night creamnya. Karena biasanya night cream lebih rich dan jauh lebih melembabkan dibanding day cream. Tapi pas aku buka aku kaget kok, ini krimnya kayak begini yah? Krimnya super thick malah kata aku lebih ke waxy?

Aku masih bingung sih ini teksturnya gimana ya ngejelasinnya, karena aku enggak pernah liat yang model begini. Krimnya juga sulit dibaur dan enggak melembabkan kulit kering aku. Mungkin kamu yang kulitnya berminyak atau kombinasi, akan cocok dengan tipe krim ini.

hype skin care hype skin care

Bicara soal komposisinya, ada beberapa kandungan aktif yang menarik perhatian aku sebenarnya. Tapi aku enggak ngerasa efek apa-apa, mungkin akan bekerja baik di kulitmu? yang pertama ada asam Kojic Acid yang bagus banget untuk menhilangkan hiperpigmentasi kayak bekas jerwat, flek hitam, lingkaran hitam bawah mata, dan lain-lain selain itu dia juga bagus untuk mencerahkan kulit

Nah ada juga Niacinamide, yang aku tau, kandungan ini juga bagus buat uneven skin tone kayak bekas jerawat dan flek. Ternyata pas aku search lagi, luar biasa. Dia dikenal juga sebagai B3 yang sangat efektif untuk memperbaiki permasalahan kulit yang punya banyak banget manfaat apalagi untuk kulit yang sudah ‘menua’.

Dia bisa membantu mengecilkan pori, menghaluskan garis-garis halus pada wajah, dan mencerahkan wajah yang kusam! Untuk tau kandungan ini lebih lengkap kamu bisa baca di sini.

hype skin care

hype skin care

Lalu ada Titanium Dioxide, sebenarnya aku bingung sih kenapa ada ini di krim malam ya? ini bukannya untuk menangkal sinar UV ? titanium dioksida itu sering banget kalian jumpain di sunscreen atau day cream, kandungan ini lah yang buat sun screen itu meninggalkan jejak putih diwajah.

It is also UV-resistant, and is used widely in sunscreens and pigments that are likely to be exposed to light.

Nah kan aku jadi bingung kenapa ada ini di krim malam yang enggak ada cahaya matahari dan kita bawa tidur kan? ini yang aku tau ya, mungkin ini emang bagus juga kalau dipakai malam. CMIIW ya…

(Baca juga: REVIEW: Klinik Hang Lekiu Skin Care, KHL Brightening Series)

HYPE SKIN CARE: Beauty Day Cream

hype skin care

hype skin care

Caprylic/Capric Triglyceride, Petrolatum, Talc, Beeswax, Titanium Dioxide, Zinc Oxide, C12-15 Alkyl Benzoate, Cyclopentasiloxane, Lanolin, Sodium PCA, PEG-10 Dimethicone, Pisum Sativum Extract, Phenoxyethanl, Aloe Barbadensis Extract, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Strearic Acid, Aqua, Aluminum Hydroxide, Methicone, Cl 19140, Fragrance, Cl 77492, Decyl Glucoside, Cl 15985, Cl 77491, Isopropyl Titaniun Triisostearate, Propylene Glycol, Xanthan Gum.

Aku justru lebih shock lagi liat day creamnya, aku enggak bisa ngomong teksturnya gimana yang pasti PADET BANGET! hampir mirip sama foundation creamy-nya Wardah yang di tube, jadi dia keras hampir sama kaya balsem. Justru lembutan balsem, aku panik aku kira ini beku apa gimana kan.

Pas mau pake, aku tetesin olive oil jadi lebih mudah digunakan. Tapi ternyata beberapa hari kemudian si olive oil ini menyerap, jadi dia keras lagi :” karena ada kandungan titanium dioxide-nya sudah pasti dia melindungi kulit kita dari sinar UV di pagi hari.

hype skin care

hype skin care

hype skin care

hype skin care

Ohiya krim pagi hype skin ini mengingatkan aku akan, krim legendaris (yang ternyata aku baru tau dia krim ber-bpom) yaitu kelly cream. Jadi kalau kalian pakai ini agak tebal bisa jadi alas bedak gitu loh. Tenang karena ini krim tebal jadi enggak ada proses ‘serap menyerap’ yang memakan waktu.

Yaaa cocok baut kamu yang paginya buru-buru lah dan baut kulit kering sih enggak melembabkan. Tapi untuk kulit berminyak sih ini cocok banget ya.

HYPE SKIN CARE: Beauty Acne Cream

hype skin care

hype skin care

Untuk si acne creamnya ini maaf kan, aku enggak tulis komposisinya karena boxnya hilang……….tapi yang aku ingat dia ada dua kandungan yang buat aku menarik. Disini ada sulfur dan niacinamide, yang tadi sudah dibahas di atas.

Acne cream Hype skin care ini justru jadi favorit aku di antara semua rangkaian skin care mereka. Padahal awalnya aku udah skeptis ini produk enggak bakalan kepake, karena aku enggak ada jerawat. Eh ternyata hormon-ku berkata lain :”

Tekstur krim ini pun paling ringan dan paling light di anatara kedua krim yang lainnya, warnanya putih kaya susu dan light banget. Aku suka banget pake ini sih karena kalo di combine sama semua skin care aku, malam aku pakai, paginya jerawatnya menciut.

Dia juga ngebantu banget buat ngilangin bekasi jerawat yang ada di muka aku, sumpah suka bangettttt!!! bahkan ini udah mau abis hihi 😀

Seperti yang aku bilang di atas, krim ini mengandung sulfur yang udah terkenal banget bisa buat menhempaskan jerawat. Tapi setau aku juga, si sulfur ini sifatnya panas, jadi dia pasti meninggalkan jejak bekas jerawat yang menghitam. Makanya diimbangi sama kandungan niacinamide untung menghilangkan bekasnya.

Nah begitu review hype skin care secara lengkap dan panjangnya bukan main haha tapi abis ini dapet pengetahuan baru kan? ya kan? ya dong! Kesimpulannya, aku suka banget sama kemasan mereka, semua semua kemasannya suka banget, tapi ternyata ekspektasiku terlalu tinggi sepertinya.  Produknya untuk kulit kering aku biasa aja, mungkin akan cocok di kulit berminyak.

 

HYPE SKIN CARE

@hypeskin.id

 

thanks for reading

see you in my next post,

bye

 

 

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

2 Responses

Leave a Comment