gaya spa

Mencoba Spa di Gaya Spa & Wellness Jakarta

Hai guys, semakin lama aku sibuk sama pekerjaan aku, semakin aku ngerasa kalau aku butuh banyak waktu untuk istirahat. Tapi karena aktivitas dan pekerjaan aku cukup padat, alhasil waktu istirahat aku jadi lebih sedikit. Biasanya aku akalin ini dengan relaksasi, at least supaya badan aku enggak capek-capek banget lah.

Aku sendiri menjatahkan untuk relaksasi sekali dalam sebulan, toh hitung-hitung ngerawat kulit badan kan? Nah akhirnya, aku memutuskan untuk ‘me time’ minggu kemarin karena kebetulan pas weekday aku ada acara ke daerah Jakarta dan emang sengaja aja gitu mau cari tempat yang deket sana.

Setelah mencari-cari di internet, aku nyantol sama satu tempat which is Gaya Spa. Sebenarnya sih aku belum pernah dan belum tau gimana sih Gaya Spa, tapi aku udah sering banget denger nama ini simpang siur di mana-mana.

gaya spa

Pas aku datang, ya aku mau spa pada umumnya lah, paling utama sih massage haha 😀 tapi aku liat disana ternyata ada etnik spa atau tradisional spa juga. Bahkan Gaya Spa punya 9 etnik spa dari daerah yang berbeda!

Yang aku inget ya, ada dari Betawi, Padang, Batak, Manado, Bali, dan masih banyak lagi. Karena aku penasaran banget sama ukup (steam atau uap tubuh menggunakan rempah) akhirnya aku ambil juga si ukup ini. Treatment ukup ini juga berbeda-beda loh, rempah yang digunakan itu beda sesuai daerah. Yang aku pilih ini Ukup Batak.

Sekilas tentang ukup, kalau diambil dari KBBI artinya adalah n 1 wangi-wangian yang dibakar (seperti dupa, setanggi) untuk mengasapi pakaian supaya harum baunya; 2 bunga-bungaan, misalnya bunga melati untuk mengharumkan teh; 3 wangi-wangian: air — , air wangi-wangian;.

Intinya sama, ukup itu menguapi tubuh kita dan banyak banget manfaatnya, untuk perawatan, mengeluarkan keringat, melancarkan peredaran darah, menghilangkan bau badan serta lemak di dalam tubuh.

Nah orang Indonesia jaman dulu, katanya sering banget melakukan treatment ini buat tubuh, apalagi buat ibu yang habis melahirkan. COCOK!

Balik lagi ke Gaya Spa, setelah aku memtuskan untuk melakukan beberapa treatment tersebut, ternyata aku ditawarin nih konsultasi sama dokter kulit, karena lagi free konsultasi masalah kulit sama dokter disana.

gaya spa

lantai 3 gaya spa

gaya spa

Loh? Kok spa ada dokternya? Jadi gini, di Gaya Spa ternyata bukan cuma buat spa aja. Tapi disini bener-bener bisa jadi one stop beauty spot gitu. Ada spa, ada salon, ada dokter kulit, jadi kalian bisa ngelakuin treatment facial, suntik, laser disini. Selain itu rencananya juga, mereka akan menyediakan eyelash exetantion sama nail art disini! Lengkap banget ya?

Terus aku kayak mikir, ini tempat nyempil banget, bahkan kalo kamu enggak jeli enggak akan keliatan. Letaknya ada di antara KFC Gunawarman sama Holy Smokes dan gedungnnya masuk ke dalem makin lah enggak keliatan hahaha 😀 tapi walaupun tersembunyi kamu bisa dapet appun di Gaya Spa ini, ada hidden gems ternyata di tengah-tengah kepadatan daerah Kebayoran Baru:”)

gaya spa

Oke, sambal menunggu persiapan spanya siap, aku dibawa ke lantai 3 untuk ketemu sama dr. Balquist Farida, Sp,KK dan aku konsultasi deh masalah kulit aku gimana, terus di cek langsung sama dokternya (kayak orang sakit) disuruh rebahan gitu, terus diliat-liat dan di kasih advise dan solusi yang mudah banget dimengerti + ngasih taunya detail.

(Baca juga: Mencoba Perawatan di Klinik Hang Lekiu : Skin Light Therapy)

Dokternya juga cantik banget lah gimana ya aku ngeliatin mukanya mulu hahaha walaupun ada di daerah yang terbilang ‘mahal’ treatment beauty di klinik lantai 3 ini juga dibilang affordable loh. Dari mahasiswa pun bisa!

Setelah konsultasi, akhirnya aku menjalani apa yang dibilang dokternya sampai sekarang dan alhamdulillah jerawat yang lagi ada di wajah aku hilang dengan cepat! Whip!

gaya spa

salon lantai 2

gaya spa

salon lantai 2

gaya spa

salon lantai 2

Selesai konsul, aku turun deh. Tenang, ada lift kok, tapi aku turun pake tangga karena mau keliling-keliling aja gitu. Di lantai 2 ternyata tempat salonnya, dan dibalik salon ternyata ada banyak ruangan untuk spa single maupun double. Disitu juga banyak mainan anak gitu, jadi buat ibu yang ngajak anaknya, biar anteng dikasih mainan. Mamanya tenang deh treatmentnya hahaha 😀

gaya spa

ruang spa single

gaya spa

ruang spa double / couple

gaya spa

ruang spa double / couple

Kalau aku, di treatmennya di lantai satu. Seperti biasa ya, kita disuruh lepas baju dan hanya menggunakan panties sekali pakai yang disediakan disana, berbalut kimono, kaki aku dibasuh pakai kelopak-kelopak mawar gitu. Wanginya semerbak banget, enak!

gaya spa

Ohiya di Gaya Spa, kita di spa pakai produk Spa Essentia yang merupakan produk keluaran mereka sendiri. Wanginya natural (organik) rempah gitu. Setelah di cuci kakinya, aku rebahan dikasur, ac-nya sejuk, kasurnya empuk, ruangannya remang-remang, karena lagi rileks banget aku jadi ngantuk bawaannya.

gaya spa

Massage dimulai langsung dari punggung bagian belakang, enaknya kita di massage pakai minyak hangat dan masih hangat sampai massage selesai karena terus dipanasin di vaporizer atau tungku aromatheraphy gitu. Kurang lebih 60 menit di massage badang aku udah enakan. Terus lanjut deh di scrub, pakai produknya Spa Essensia lagi.

gaya spa gaya spa

Di scrubnya juga seluruh tubuh dari atas ke bawah, dari depan ke belakang. Wangi scrubnya ini juga wangi rempah banget, seperti jahe, kunyit, lengkuas, sereh, daun sirih, jerik nipis, jeruk purut, irisan pandan, melati dan mawar, dan dicampur dengan aroma theraphy sesuai dengan tratmentnya. Setelah di scrub kurang lebih hampir selama 30 menit, aku dipersilahkan bilas badan aku atau mandi.

Nah setelah mandi ini, langsung deh kita ukup. Jadi kita duduk di kursi kayu yang senderannya setengah lingkaran gitu. Dudukannya juga bolong-bolong dan di bawah kursinya ada rempah yang lagi direbus. Setelah dia direbus dan mendidih, kita duduk di kursi kayu, yang awalnya aku takut bakal panas banget ternyata enggak. Kita dibungkus pakai kain ulos gitu dan ditunggu sampa 20-30 menit gitu untuk di uap.

gaya spa

proses ukup

gaya spa

rempah untuk ukup

Rasanya pas di uap ya, kayak di sauna gitu, badan kita basah keringat. Setelah selesai, kita enggak boleh mandi lagi karena dikhawatirkan masuk angin. Toh, badan kita jadi wangi rempah gitu dan pas selesai di uap emang berasa banget sih badan jadi enakan. Kalau menurut aku gara-gara peredaran darah aku jadi lebih lancar.

Over all, aku suka banget spa disini, staffnya ramah, nuansanya tenang dan rumah banget, produk yang dipakai pun natural dan etnik banget. Apalagi sekarang udah super lengkap, mau spa sekalian facial terus nail art juga bisa!

Kalau kamu yang lagi cari tempat spa di Jakarta Selatan, wajib banget buat dateng dan coba spa disini. Oh iya jangan khawatir disini bisa pria dan wanita kok!

Gaya Spa & Wellness

Jalan Wolter Monginsidi No.25,

Kebayoran Baru, RT.1/RW.7,

Kota Jakarta Selatan,

Daerah Khusus Ibukota Jakarta

P : (021) 7267648

IG : @gayaspajakarta

 

 

Leave a Comment