id beauty clinic

EVENT: ID Beauty Clinic Buka Gerai Di Jakarta

Hai cantiku! kalau ngomongin orang Korea, sekarang yang ada di otak aku adalah. Kulit wajah yang cantik, bersih, mulus kayak kaca. Bentuk muka presisi, kulit mulus dan sehat. Cantik banget lah! Menurut aku sih begitu, Mereka itu concern banget sama kesehatan kulit mereka dari dini dan itu harus kita contoh.

Mereka bukan cuma rajin pake skin care seabrek tapi juga rajin ngerawat kulit melalui perawatan di klinik kecantikan. Emang sih, ngelakuin perawatan di klinik itu bukan sebuah kewajiban, tapi kalau kamu punya budget lebih, kenapa engga?

Toh usaha tak mengkhianati hasil cuy. Aku sendiri juga engga serutin itu kok, tapi aku menyisihkan uang aku, untuk minimal 1x dalam sebulan ke klinik ngelakuin perawatan, entah itu facial atau yang lainnya.

Balik ke ID Beauty Clinic sesuai judul, aku mau sedikit pergi ke topik lain, tapi masih berhubungan sama ID Beauty Clinic. Kalian tau enggak, acara Let Me In di Korea Selatan? jadi acara ini merupakan acara ‘make over‘ wajah melalui proses operasi plastik.

Yang dipilih untuk menjalani operasi biasanya orang yang dulunya sedih atau kurang bahagia atau punya masalah tertentu. Kalian tau video viral ini enggak?

Perempuan yang ada di dalam video itu, sebelum operasi minder dan di bully terus, tapi setelah make over dia jadi jauh bahagia. Dia disukain sama banyak orang, diterima disana sini, dan mendatangkan banyak rezeki untuk dia sendiri. Yang mesti kalian tau, yang meng-make over dia adalah ID Beauty Hospital Korea dan peserta lain di acara itu yang mengoperasi adalah dokter-dokter terbaik ID Beauty Hospital.

Sejak saat itu dan sejak K-Wave menyerang, banyak banget orang pergi ke Korea untuk mempercantik diri. Gimana enggak? ID Beauty Hospital ini udah terpercaya banget sama banyak orang, rumah sakit bedak estetik pertama yang mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Korea Selatan.

Tapi kalau kita mau perawatan di sana tentunya ongkos dan biaya tinggi dong karena Korea enggak deket. Maka dari itu, pihak ID Beauty Hospital membuka gerai mereka di beberapa negara, agar calon konsumen atau konsumen mereka enggak usah jauh-jauh lagi ke Negeri Gingseng.

(Baca juga: 5 Best Korean Product in Sociolla)

Salah satu cabang terbaru yang baru buka ya di Indonesia ini, di Jakarta, letaknya ada di Menteng, super strategis banget ada di tengah Jakarta. Dari Bunderan HI belok dikit juga udah nyampe HAHAHAHAH. Nah yang satu lagi ada di Surabaya.

Tapi yang dibuka di Indonesia ini bukan Hospital seperti di Korea, melainkan Klinik. Walaupun begitu, klinik kecantikan ini udah termasuk one stop beauty juga karena menyediakan pelayanan untuk kulit, wajah, tubuh, dan rambut dengan menggunakan mesin dan teknologi yang sama dengan Hospital di Korea. Selain itu, ID Beauty Clinic di Jakarta ini merupakan klinik kecantikan satu-satunya yang mendapatkan lisensi untuk perawatan Post Plastic Surgery Treatment atas tindakan bedah yang dilakukan di Korea Selatan.

Tenang, produk, alat, dan bahan yang dibawa ke Jakarta ini udah aman karena sudah terdaftar di BPOM dan FDA approved. Enggak perlu lagi ngeluarin budget ekstra untuk ongkos ke Korea kan? karena di Jakarta udah ada.

id beauty clinic

id beauty clinic

Kebetulan, pas acara Grand Opening kemarin, aku berkesempatan untuk hadir. Kesan pertama aku pas dateng kesana adalah ‘Wah keren banget tempatnya’ rasa ‘Korea’-nya itu berasa banget, dari desain interior dalam kliniknya. Lebih tepatnya rasa-rasa Korea modern yang ada di dalam drama ya HAHAHA 😀

Waktu acara pembukaan Selasa (29/02) kemarin, Lead Doctor dan foundernya, dr. Park Sang Hoon hadir di Jakarta loh. SALUTE! Menurutnya, perawatan diri dan kecantikan merupakan keseharian dan gaya hidup masyarakat Korea dan dia seneng banget karena orang Indonesia udah mulai aware sama perawatan ini.

id beauty clinic

Makanya dia optimis banget untuk buka gerai di Indonesia, kalau kata beliau, “ID Beauty Clinic Indonesia ini akan memudahkan masyarakat Indonesia utnuk mendapatkan perawatan kelas dunia tanpa harus jauh-jauh ke Korea,”.

Selain beliau, disana juga hadir dr. Maria Charlotte, BMedSci (dr. Cherry) yang super duper cantik! Parah cantik banget, aku cewek aja suka ngeliatin mukanya. Aku liatin mulu wkwkw. Beliau ini Direktur Utama ID Beauty Clinic, i’m pretty sure kalau dia udah up to 33-an (maaf ya dok kalo aku salah) (soalnya udah jadi direktur) tapi mukanya muda banget. MO KRI AKU TU T_T

Sebelum memboyong ID Beauty Clinic ke Indonesia, dr.Cherry dan dr. Eddy Karta research di Korea selama 1 bulan untuk mencoba dan memilah milih mana treatment yang sekiranya cocok dibawa ke negeri kita ini. Dikarenakan cuaca dan kondisi kulit yang berbeda, makanya treatmennya beda, enggak bisa disamain. Akhirnya setelah satu bulan, dipilih lah beberapa perawatan yang oke banget buat orang Indonesia.

id beauty clinic

(Baca juga: REVIEW: MOKOMOKO Lip Honey Tint Marker #Fuschia)

Ada kata-kata menarik dari dr. Eddy Karta, SpKK, lead doctor di ID Beauty Clinic Jakarta menurutku yang bagus untuk diketahui, “Kecantikan kulit adalah bagian dari kesehatan yang sangat penting untuk kita jaga secara preventif, dari pada memperbaiki lebih baik menjaga bukan? perawatan merupakan investasi yang diperlukan jauh-jauh hari sebelum terjadi penuaan. Kulit itu dijaga bukan diedit (dikasih filter dan efek biar mulus)!”

Kita anggap aja deh, si A ogah merawat kulit dari dini, kata dia ‘kulit gue enggak kenapa-napa tuh. Padahal enggak pake apa-apa‘ tapi yuk kita lihat dia saat berumur 30 deh. Kulitnya udah banyak flek, turun/kendor, keriput udah jelas, kusam/dekil, biasanya di sini ngeluh apalagi ngeliat temen yang seumuran tapi masih cantik, ‘ih kok elu mukanya bagus sih? mulus sih? perawatan mulu ya? gue mesti gimana yaa biar kulitnya sama kayak elu’

atau yang biasa terjadi malah nyinyir ‘ih kok lu umurnya sama kek gue tp masih cantik? pasti enggak pernah nyuci ya dirumah? enggak pernah nyuci piring ya? pake baby sitter ya? ga pernah beres-beres rumah ya?‘ LAH!?

Kalau udah terjadi kaya begitu, biaya yang kamu keluarkan, bakal jauh lebih mahal jika dibandingkan kamu rawat dari muda. Krim anti aging enggak bakal bisa balikin kulit kamu seperti semula, kamu harus ngelakuin perawatan perbaikan dan costnya enggak semurah facial!

id beauty clinic

So, dari pada nyesel, kenapa sih engga mulai ngerawat kulit. Senggaknya perawatan basic kayak sun creen, pelembab, dan double cleansing. Ini kata dr. Eddy Karta loh!

Selain dokter-dokter hebat, hadir juga Artis kenamaan Indonesia, Dian Sastro, jadi selain rutin ngejalanin gaya hidup sehat, Dian ini rutin ngejaga kesehatan dan kelangsingan tubuh dengan treatment di ID Beauty Clinic.

id beauty clinic

Bukan cuma dari Indonesia, ada juga Shim Hyun Jung, konsumen dari Korea yang katanya aktif di dunia entertain Korea (but i dont know her padahal i udah suka Korea dari jaman i masih bahlul 🙁 maafkan aku mbak Hyun Jung)

Kata dia, “Saya percaya semua orang itu terlalhir cantik, tetapi kadang kita belum menemukan nih keunikan dan sisi ‘cantik’ diri kita sendiri, melalui ID Beauty Hospital dia menemukan sisi cantik yang dia cari.”

Menurutnya, setelah melakukan beberapa treatment disana, dia merasa jauh lebih percaya diri dan bahagia. I’m happy for you~

Nah setelah mengunjungi Grand Openingnya, aku penasaran banget kan mau coba dan pengen tau, gimana sih treatment disini, gimana teknologinya yang dibawa dari Korea itu, dll. For sure, aku balik kesana untuk cobain treatmentnya dan bakal aku share pengalaman aku treatment di tempat yang sensasyenel!

Buat kalian yang penasaran tentang ID Beauty Clinic mau coba perawatan misal, bekut aku kasih lokasi dan kontaknya ya. Biasakan beb, kalo mau dateng janjian dulu ya hihi 😀

ID BEAUTY CLINIC JAKARTA

Jl. Imam Bonjol 72

Menteng, Jakarta Pusat 10310

T: 021 3918930

IG: idbeautyclinic_indonesia

Leave a Comment