hair mask rambut kering

REVIEW: Juliet Hair Mask Milk & Melon

Hai semua, aku baru notice kalau belakangan ini aku sering banget bahas skin care ya? oke oke, istirahat dulu dari skin care, sekarang waktunya bahas rambut. Kalau kalian pada follow ig aku, pasti tau laaaah, dalam waktu yang terhitung singkat, rambut aku warnanya ganti-ganti terus.

Yang namanya rambut udah kena bleaching, terus di cat lebih dari dua kali, ya pasti mau ga mau akibatnya kering. Tapi sebenarnya, kalau kalian enggak mau sampai rambut kalian rusak gampang aja sih. Rajin aja perawatan rambut dengan hair mask atau hair spa.

Nah untuk itu aku mau ngenalin nih ke kalian, salah satu produk penyelamat rambut sapu ijuk aku. Jadi karena aku enggak punya banyak waktu untuk mengurus rambut, dia terbengkalai(?) yaaaa jadi yang harusnya rambut aku sehat, masih aja kering gitu.

Aku sadar banget sih penyebab rambut aku masih kering kerontang gini, yak karena aku sendiri, aku males ngeluangin waktu untuk mengurus rambut aku. Giliran bad hair, bete sendiri. Kan frik ya-_-

Sedikit sharing, aku tuh pas kuliah pernah pake produk creambath yang sachet gitu loh, banyak dijual di supermarket gitu. Tapi enggak work apa-apa sih kayak cuma nambah vitamin aja. Nah dari situ aku selalu mengeyampingkan produk rambut berbentuk krim, which are hair mask, hair spa, creambath cream, etc.

Yang rutin aku pakai itu oil gitu, karena menurut aku produk yang jenis begini lebih work dibanding jenis cream terus dibilas. Nah karena aku Aulia yang-selalu-kena-tulah Rizky Wijayanto, kalau dapet barang tertentu yang emang gak begitu aku suka pasti aku under estimated gitu, yak an karena pengalaman menyakitkan di masa lalu ya ibu-ibu :”

hair mask rambut kering

hair mask rambut kering

(Baca juga: REVIEW: LUVENUS Fragrance Hand & Body Lotion (GIVEAWAY INSIDE))

Pada suatu haru, SHOPASTELLE menawarkan aku buat coba hair mask dan coffe scrub, (coming soon reviewnya ya!) terus aku oke-in aja kan. Jadi mereka ini emang jual home made body treatment gitu. Jadi natural (dan bahkan ada yang organic). Kalau kata orang jaman dulu, enggak baik nolak rejeki. Pas datang ke rumah aku shock, hair masknya ada dua.

(ealah satu aja belon tentu abis ini) kata aku dalem hati sih gitu cyaaa. Oke-oke sebelum masuk ke review aku selama menggunakan hair mask Juliet ini, kita ulas dulu kemasannya ya!

KEMASAN

hair mask rambut kering

hair mask rambut kering

Sebenarnya, kalau kalian pernah beli produk untuk rambut yang home made taulah kemasan kayak begini pasaran. Jar bening plastik, tapi gemes sih soalnya di atasnya dikasih kaindan ditaro di pouch transparan. Malah kaya tempat permen gitu.

Warnanya juga bervariasi tergantung kain atau varian hair masknya. Intinya buat aku, kemasannya ini enak di liat, manis gitu loh. Kalau kalian buka kainnya, ada tutupnya yang mesti kalian puter dulu gitu.

Di sisi-sisinya ada keterangan seperti cara penggunaan, manfaat dan nama produknya. Pas aku nulis ini pun aku baru ngeh enggak ada tanggal kadaluarsanya.

TEKSTUR & AROMA

Untuk tekstur keduanya sama, krim yang sangat tebal gitu tapi sama sekali enggak ada rasa lengket di tangan jadi aku nyaman banget main-main sama ini. Kalau dibilas pakai air pun, enggak berbusa (atau ada tapi sedikit banget)

Aromanya ini, untuk yang putih, varian susu wanginya enak banget! Kaya susu kental manis atau susu manis yang kemasan box gitu. Sedangkan yang hijau, varian Melon ini wanginya mirip banget susu melon. ENAAAAAAK!

CARA PAKAI

Rambut diwarnain? Wajar banget kalo kering. Emang udah jadi tugas kita buat ngerawat lebih ekstra supaya rambut kita ga kaya sapu ijuk. . Nah salah satu perawatan rambut yang lagi aku suka belakangan ini dari @shopastelle hair mask homemade ini malah lbh bagus dibanding hair mask dipasaran gitu😂 . 🍼 Milk: Menganndung protein cukup tinggi yang mampu membuat rambut menjadi lebih lembut, lurus dan mudah diatur. Bagus untuk rambut setelah di rebonding/smoothing. . 🍈 Melon: Mengandung vitamin A yang dapat membantu produksi sebum pada kulit kepala, membantu rambut menjadi berkilau dan lembut. . Aku suka banget sama yang varian milk😭💖 kalian bisa liat sendiri perbedaan rambut aku sebelum pake sama sesudah. Cuma dikeringin doang aja berkilau banget gitu :” . Untuk review lebih lanjut bisa langsung cek di blog ya😘 . #ClozetteID #beauty #hair #haicare #hairmask #indobeautygram #setterspace #beautiesquad #beautygram #hairstyles #hairtransformation #hairmasknatural

A post shared by Aulia Rizky W (@awlrw) on

 

In case ada dari kalian yang belum tau cara pakainya, begini cara pakainya,

  1. Bersihkan rambut dengan shampoo
  2. Keringkan dengan handuk
  3. Ambil masker secukupnya dan aplikasikan ke rambut
  4. Pastikan masker menutupi seluruh bagian rambut dari akar hingga ujung.
  5. Pijat kulit kepala kurang lebih 10-15 menit (kamu bisa gunakan handuk hangat untuk di steaming)
  6. Bilas dan rasakan perbedaaanya!

Kalau aku lagi banyak waktu, aku bakal ikutin cara pakai ini, tapi kalau enggak, aku punya caraku sendiri. Aku enggak tau sih ini benar atau salah, aku kadang pakai ini sebagai pengganti conditioner. Tapi, aku pakai sampai akar dan dipakainya enggak selama itu.

PERBEDAAN

hair mask rambut kering

hair mask rambut kering

Milk: Menganndung protein cukup tinggi yang mampu membuat rambut menjadi lebih lembut, lurus dan mudah diatur. Bagus untuk rambut setelah di rebonding/smoothing.

hair mask rambut kering

hair mask rambut kering

Melon: Mengandung vitamin A yang dapat membantu produksi sebum pada kulit kepala, membantu rambut menjadi berkilau dan lembut.

(Baca juga: Pengalaman Hair Cut & Coloring Di Salon Chandra Gupta)

MY HONEST REVIEW

Varian pertama yang aku coba adalah yang susu, karena aku lihat claim-nya yang bisa membuat rambut lembut dan mudah di atur. Sebagai seseorang yang kini rambutnya kering, aku sangat membutuhkan ini. Aku pake lah, pas dibilas shock da aku kenapa rambut ini tiba-tiba jadi lemes banget ya?

Aku enggak mau seneng dulu, siapa tau pas dikeringin sama aja kan. Setelah aku keringin, aku seneng parah kek mau jungkir balik (oke ini lebay) rambut aku jadi super halus dan gampang banget diatur emang. Lurus sih enggak, tapi halusnya itu loh berasa banget kan karena rambut aku kering.

hair mask rambut kering

hair mask rambut kering

Kesimpulan, AKU SUKA BANGET SAMA VARIAN MILK. Lalu gimana yang Melon? Setelah aku baru sadar kalau aku punya dua, setelah yang varian milk tinggal setengah, aku baru coba ini. Bodoh ya?

Oh iya aku belum ngomong kalau kulit kepala aku itu gampang banget berminyak ya? Aku tuh sebenarnya sehari gak keramas aja udah minyakan banget kepalanya. Tapi ya aku gak bisa setiap hari keramas juga kan haha.

Kembali ke varian melon, yang aku rasakan dari dia sih ya lebih ke produksi minyak di kulit kepala dibanding melembutkan dan membuat rambut berkilau. Untuk urusan lembut dan mudah diatur, juaranya si varian milk itu.

Yang Melon ini, lebih ke produksi sebum di kulit kepala memang. Setidaknya, dia membuat pertumbuhan(?) minyak di kepalaku sedikit berkurang, yang biasanya sehari gak keramas berasa berminyak, ini enggak, di hari kedua baru dia keluar. Emejing kan?

Tapi intinya, aku suka banget sama yang susu. Parah lah!

 

What I Like:

(+) wanginya enak banget

(+) Mereka keliatan hasilnya

(+) Bikin rambut kerasa lembut

(+) rambut aku jadi mudah diatur

(+) mengontrol sebum di kepala

(+) must try banget parah!!! Yang susu wajib kamu coba kalo rambut kamu kering

 

What I Dislike:

(-) Tidak travel friendly, kemasannya bulk walaupun plastik tapi berat

(-) gak ada keterangan expired

 

Repurchase? Yes

 

Where to buy?

 

SHOPASTELLE

web: www.shopastelle.com

LINE@: @shopastelle

 

 

thanks for reading

see you in my next post,

bye

 

 

 

2 Responses

Leave a Comment