review bio essence

REVIEW: BIO ESSENCE 24K Bio-Gold Gold Water

Hai, kembali lagi sama aku di review produk baru dan lagi-lagi skincare. Suatu kemajuan besar buat aku sendiri, selama setahun belakangan ini aku fokus banget buat merawat kulit aku jadi makin sehat dan sehat. Selama setahun aku mengulik tentang kulit aku, kini aku mulai mempelajari beberapa jenis kulit lain, tapi tetep concern utama kulit dry, seperti aku ini.

Nah karena kulit aku super duper dry milih skin care tuh tricky banget bos, sebenernya sih maunya pake produk local aja supaya gampang dicari. Tapi karena negara kita ini negara tropis yah, mostly orang kulitnya berminyak atau kombinasi. Paling banter normal dah, cuma segelintir orang aja yang kering.

Karena kulit kering itu efek paling besarnya juga disebabkan sama cuaca sih, jadi kek orang yang tinggal di negara 4 musim biasanya kulitnya kerign kerontang. Makanya nih, cukup disayangkan sih, kulit aku ini yaaa cocok-cocoknya sama skincare Jepang atau Korea. Yahhh negara-negara sejenisnya lah.

Sejujurnya sampai sekarang pun, ada beberapa skin care yang belum pas atau cocok banget gitu loh di kulit aku. Contohnya toner. Aku pribadi aku susah cari yang sesuai apa yang kulit aku mau. Coba punya local, yaaah gitu lembabnya cuma sepersekian detik doing. Kan bete.

Akhirnya aku berkesempatan untuk mencoba Bio Essence yang 24k Gold Water. Sebenarnya enggak ada keterangan secara gamblang kalau ini adalah toner sih, tapi kalau dibaca dari websitenya, kita bisa gunakan ini sebagai hydrating toner.

Sebelum masuk ke 24k Gold Water, kalian tau brand Bio Essence?

TENTANG BIO ESSENCE

review bio essence

review bio essence

Bio Essence adalah brand Singapura yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2001. Sedangkan baru masuk Indonesia pada 2015 lalu. Bio Essence merupakan produk perawatan kulit yang terdepan namun terjangkau sebagai solusi kecantikan wanita Asia, memancarkan esensi pesona wanita  melalui teknologi bio-energi.

Bio Essence menggunakan Perpaduan Teknologi Bio-Energy (Teknologi Bio-Energy memberi energy kepada darah & oksigen sehingga penyerapan nutrisi produk ke dalam sel kulit menjadi lebih baik & efektif.

Bahan kecantikan alam langka (Royal Jelly, Bird’s Nest, dll) yang diformulasikan kedalam beberapa range produk salah satunya adalah 24K Bio-Gold. Salah satu produk andalannya adalah 24K Bio Gold Water yang bermanfaat sebagai anti oksidan, menjaga kelembaban kulit serta membuat kulit tampak cerah bercahaya.

Jadi beberapa tahun lalu sepertinya Indonesia sempet rame nih sama skincare dari Singapura yang bisa membuat dagu tirus dalam beberapa menit dengan rangkaian produknya. Nah produk itu keluaran dari Bio Essence yang warna biru.

TENTANG 24K BIO-GOLD

review bio essence

review bio essence : bioessence.co.id

24K Gold memiliki kandungan trace mineral yang sangat dibutuhkan kulit untuk membantu proses regenerasi. Hal ini juga membantu menstimulasi produksi kolagen dan elastin pada kulit, sehingga meningkatkan serat kolagen kulit dan menjaga kulit kencang dan muda.

Dengan manfaat kandungan anti oksidan di dalamnya, 24K Gold ini membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas dan membantu menyamarkan penampakan tanda-tanda penuaan seperti kulit kering, kusam, kerutan dll.

Ada lima rangkaian skin care untuk serier 24K Bio Gold ini, yaitu 24K BIO-GOLD SKIN AWAKENING DAY CLEANSER, 24K BIO-GOLD PLATINUM DUAL EYE ESSENCE, 24K BIO-GOLD DAY CREAM, 24K BIO-GOLD NIGHT CREAM, 24K BIO-GOLD GOLD WATER (300 ML, 100ML, 30ML)

Nah, gold water ini atau tonernya punya 3 ukuran yang bisa kamu beli sesuai kebutuhan kamu. Sekarang yuk kita masuk ke review 24K Bio-Gold Gold Waternya!

 

6 Manfaat untuk kulit cantik:

  1. CERAH BERCAHAYA

  2. MEMBANTU MERINGKAS PORI

  3. MEMBANTU MEMELIHARA ELESTISITAS KULIT

  4. MEMBANTU MENYAMARKAN KERUTAN

  5. MENJAGA KELEMBABAN

  6. KULIT SEGAR

(Baca juga: REVIEW: AVENATURE Oat Mask Pure Goat Milk)

KEMASAN

review bio essence

Kebetulan, aku mencoba yang ukuran 100 ml. Walaupun begitu, ini udah termasuk gede buat toner sih. Dari kemasan kardusnya aja udah full gold. Apalagi kemasan depannya itu blink-blink. Kesan mewah dan mahalnya sih dapet banget menurut aku tanpa ngebuat kemasannya terlihat norak.

Oh ya, untuk mengeluarkan produknya ini sih kayak toner pada umumnya sih. Yang bikin beda, si bio essence ini ada tutup yang bisa kamu copot pasang.

review bio essence

review bio essence

Di sebelah kanan dan kirinya ada penjelasan produk dan cara pemakaian, jadi memudahkan pengguna baru yak arena informasi lengkap ditulis menggunakan Bahasa Indonesia. Di bagian belakang box pun ditulis manfaat-manfaat produk ini yang patut dicoba dan dibuktikan. Apakah bekerja sesuai klaim?

review bio essence

Untuk kemasan botolnya sendiri, ukurannya enggak terlalu besar dan masih terhitung handy. Kemasanya emas terus botolnya kaca transparan , kesan luxurynya dapet banget. Apalagi kita bisa lihat sprinkle-sprinkle goldnya dari luar. Tapi menurutku ukuran ini tidak travel friendly ya karen lumayan makan tempat di pouch dan agak berat dibanding produk lainnya.

INGRIDIENT

review bio essence

review bio essence

Aqua, Butylene Glycol, Glyceryl Polyacrylate, Ethlhexylglycerin, Glycerin, Candida Bombicola/Glucose/Methyl Rapeseedate Ferment,Sodium Hyaluronate, Sodium Carbomer, Caprooyl Tetrapeptide-3, Dextran, Glycyrrhiza Glabra Root Exract, Hamamelis Virginia Extract, Pentylene Glycol, Fructose, Urea, Citric Acid, Sodium Hydroxide, Maltose, Sodium PCA, Sodium Chloride, Trehalose, Allantoin, Glucose, Ecklonia Cava Extract, HIzikia Forsiforme Extract, Codium Tomentosum Extract, Gelidium Cartilagineum Etract, Fragrance, C12-15 Pareth-12, Sodium Lactate, Sodium Oxide, Calcium Oxide, Magnesium Oide, Collodial Gold, Phenoxyethanol, Clorphenesin, Cl 19140.

 

TEKSTUR & AROMA

review bio essence

Pertama kali coba, karena namanya water jadi aku berpikir ya ini air. Encer gitu, ternyata salah. Walaupun namanya water tapi tekstur produk ini hampir gel. Jadi kayak gel to water. Teksturnya untuk ukuran toner pasti terbilang tebal yak arena hampir gel gitu lo teksturnya.

review bio essence

review bio essence

Jadi aku tidak menggunakan produk ini menggunakan kapas, tapi langsung pakai tangan. Lalu ditepuk-tepuk ke wajah. Walaupun teksturnya terbilang tebal untuk ukuran toner, tapi dia cepat menyerap dan kelembabanya awet. Si ’emas’nya sendiri menurut aku sih enggak berasa apa-apa ya pas diaplikasikan di wajah, menurut aku sih, dia melebur ketika kita ratakan gitu.

Untuk aromanya, enak. Masih terbilang settle untuk hidung aku, aromanya tuh wangi-wangi luxury gitu. Cocok banget sama si ‘emas’ ini.

(Baca juga: Introducing The Famous Bio Oil: Bye-Bye Strecth Mark!)

MY HONEST REVIEW

review bio essence

review bio essence

Selama kurang dari 2 minggu aku coba (aku tau ini waktu yang super singkat untuk mencoba skin care lalu di review) yang aku rasakan dari toner ini adalah. Lembab banget, ini perfectly match for my dry skin. Pas make ini tuh, bener-bener lembab ditambah lagi lembabnya termasuk awet ya untuk hitungan toner yang pernah ku coba.

Kemudian, dari enam klaim mereka aku baru merasakan kalau kulit aku ini memang kerasa lebih kencang dan lebih kenyal. Mungkin karena dia formulanya rich itu kali ya. Untuk klaim lain seperti mengurangi kerutan halus, mengecilkan pori, aku belum terlalu bisa memastikan karena aku butuh waktu lebih lama.

Lalu jika ada pertanyaan, ‘apakah produk ini bagus untuk kulit berminyak?’ menurut aku sih iya. Dengan catatan, kamu enggak usah pakai banyak-banyak atau aplikasikan menggunakan kapas agar lebih tipis namun rata. Sebenarnya sih menyerapnya cepat ya, tapi aku enggak bisa memastikan untuk di kulit berminyak seperti apa.

Nah kalau kamu kepo mania mantap sama rangkaian 24K Bio-Gold atau semua rangkaian Bio Essence, kamu bisa langsung cek-cek sosial media dan website mereka

BIO ESSENCE

Facebook : Bio-essence Indonesia

Twitter : bioessenceid

Instagram : bioessenceid

 

What I Like:

(+) Lembabnya oke dan tahan lama

(+) Kemasannya luxurious

(+)  Bikin kulit kenyal

(+) cocok untuk kulit kering, orang dewasa, start 25 tahun

 

What I Dislike:

(-) Tidak travel friendly, kemasannya berat karena dari kaca

(-) untuk beberapa orang yang enggak suka wewangian mungkin akan terganggu ya. Tapi aku sih suka wanginya.

(-) teskturnya kental, bukan cair.

 

Repurchase? Yes

 

thanks for reading

see you in my next post,

bye

 

13 Responses

Leave a Comment