callista skincare

REVIEW: CALLISTA Skincare Brightening Series

Hai, bagi yang udah kenal aku dari jaman dahulu kala pasti ngerasa banget banyak banget perubahan yang aku alami apalagi muka. Itu semua karena aku mulai peduli sama kulit aku, apalagi pas udah kenal dandan. Walaupun dulu menurut aku ‘skincare tuh yg penting pelembab doang yang lain mah ga penting2-penting amat’ justru setahun belakangan ini aku sangat amat mencintai skincare.

Belakangan ini aku lebih mengenal dan dekat sama kulit aku sendiri. Lah kek gebetan aja mesti kenal ama dekat biar kamu ngerti gimana cara ngurusnya. Aku ini punya kulit yang super kering ditambah lagi rutinitas dan di rumah selalu pakai ac, jadilah makin gersang.

Jadi kalau aku cari skin care pasti buat kulit kering da mostl skin care lokal jarang ada buat kulit kering, paling adanya normal. Aku sih bisa pakai itu tapi kurang lembab di kulit aku. Kebetulan, aku dikasih kesempatan sama Clozette yang bekerja sama dengan Callista buat nyoba produk mereka yang brightening series nih.

Nah sebelum masuk ke rangkaian produknya, aku mau kasih tau dulu nih apa itu Callista. Jadi, Callista Online Skin Expert adalah sarana konsultasi kesehatan kulit secara online. Produk perawatan yang diberikan merupakan hasil dari tahap pemeriksaan kulit terlebih dahulu sehingga setiap orang akan mendapatkan rekomendasi produk yang berbeda.

Apakah produk ini bagus untuk kulit kering dan bagus untuk mencerahkan? Yuk simak hasil dan reviewnya menurut aku,

callista skincare

Aku dikasih 7 produk langsung sama Clozette dan Callista yang bikin seneng sih, dapet sunscreen sampai dua. Barang yang aku dapetin ini adalah, Cleansing Milk, Face Tonic, Beauty Soap, Sunscreen Oil-free, Sunscreen oily, Skin Brightening Cream (night cream), dan serum white concentrate.

Kemasanya sih biasa banget menurut aku, kecuali serumnya. Aku suka kemasan serumnya, kalau kemasan yang milk cleanser, toner, dan beauty soap-nya sama tube gemuk gitu. Aku pribadi enggak begitu suka botol yang gemuk gini, enggak enak di genggam.

Masalah lain aku temukan dikemasan ketiga produk yang sama itu adalah, isi produknya suka keluar gitu kalau kita enggak taro berdiri. Jadi di ujung-ujung tutupnya itu suka ada produk yang mengering, yang paling sering begitu sih toner sama facial washnya.

Untuk produk krimnya ketiganya memiliki kemasan yang sama, yang bedain cuma nama di depannya aja. Di dalamnya juga udah ada pembatas transparan buat nahan produknya enggak keluar dan bocor. Itu review kemasan yang umum ya, sebelum masuk review, aku kasih klaim dari Callista Skincare itu sendiri ya,

Callista Brightening Series yang berfungsi untuk mencerahkan dan menyamarkan flek hitam. Produk Serum White Concentrate dan Skin Brightening memiliki kandungan arbutin, Vitamin C, Vitamin E, dan Licorice Root Oil. Bahan-bahan aktif tersebut berfungsi sebagai antioxidant, dan moisturizer. Selain itu produk ini dapat mencerahkan kulit wajah dan menangkal efek buruk sinar matahari, seperti munculnya flek hitam serta kerutan. Terdapat juga kelebihan produk in adalah memiliki daya penetrasi yang dapat menyerap kelapisan kulit yang lebih dalam sehingga membuatnya lebih efektif.

sekarang kita masuk ke review satuannya dimulai dari produk yang paling aku suka,

Callista Skincare : Milk Cleanser

callista skincare

Aqua, Isohexadecane, propylene glycol, cetearyl alcohol, PEG-20 stearate, ceteareth-20, glyceryl stearate SE, tocopheryl acetate, methyl paraben, propylparaben, allantoin, BHT, Imidazolidinyl urea

Kenapa ini jadi produk favorit aku? sebelum aku kasih tau dulu nih ya, aku itu enggak suka banget sama yang namanya cleansing milk sebelum pake punya callista ini. Soalnya dari cleansing milk yang aku coba, mau yang high end sampai yang murah sekalipun itu enggak enak banget.

Bersihinnya enggak sebersih itu, udah gitu abis dibersihin lengket, malah ada yang perih. Udah lah aku mending pake oil cleanser atau gel. Eh tapi pas pake ini beda banget ternyata sama milk cleanser lain. Milk cleansernya Callista ini lebih thick kalau dibandingkan milk cleanser yang aku temui.

callista skincare

callista skincare

Yang bikin aku suka sama milk cleanser ini adalah teksturnya thick tapi pas kena kulit tuh adem dan lembab tanpa ada rasa lengket , buat ankat kotoran pun termasuk bersih dibading milk cleanser lainnya. Setelah di lap pakai tissue (atau kapas) rasanya kulit lembab banget, engga ada tuh rasa produknya masih ada atau nempel di muka.

Dari semua produk Callista yang enggak ada baunya ini nih. Enak parah ini, super rekomen harganya juga enggak mahal kok, hanya Rp 40.000,- lanjut ke produk selanjutnya,

Callista Skincare : Face Tonic

callista skincare

aqua, alcohol, propylene glycol, polysorbate 80, methylparaben, tocopheryl acetate, allantoin, chamomila recuitita flower extract, Cl 16255

Produk pembersih kedua dari Callista ini sejujurnya bikin aku hard feeling gitu. Aku bukannya enggak suka, tapi dibilang suka juga enggak. Kalau kalian tau astrigent-nya merk legendaris yang dijual alfa/indomart yang warna hijau airnya? nah ini persis sama.

Hanya saja, warna hijaunya lebih pekat dan enggak terlalu berair (jadi ini cair tapi enggak terlalu kaya air yang dituangin langsung bikin basah kapas. semoga kalian ngerti ya) yang bikin aku hard feeling itu aromanya, aku lupa ini aroma apa, tapi aku familiar sama aroma ini.

callista skincare

Sejenis aroma sabun cuci tangan yang ada di kamar mandi atau wipol? apaya? tapi tapi, untungnya tonernya refreshing pas dipakai ke wajah dan juga cepat menyerap, untuk kulit aku sih enggak begitu lembab dan tidak buat kulit kering.

(Baca juga: REVIEW: Klinik Hang Lekiu Skin Care, KHL Brightening Series)

Untuk tonernya dijual seharga, Rp 45.000,- liat deh pinggiran ada hijau-hijaunya gitu, itu toner yang tumpah dan netes kesitu dan kering, seperti yang aku udah bilang di atas. Oke, cus produk selanjutnya yah,

Callista Skincare : Beauty Med Soap

callista skincare

aqua, sodium laureth sulfate, cocamidopropyl, betaine, cocamide DEA, sodium chloride, methylparaben, citric acid, disodium EDTA.

Untuk sabun cuci mukanya, juga bukan termasuk list produk favorit aku. Why? as you can see di komposisinya, produk ini mengandung SLS, sedangkan aku lagi menjauhi bahan ini.

Tekstur soap-nya sendiri kental, gel-ish gitu transparan dan tidak berbau (gel-nya doang) tapi pas kamu kasih air terus diusap ke wajah sehingga berbusa, disitu keluar aroma yang settle sih sebenernya, cuma tetep aja kecium. Aromanya itu kaya aroma kolam renang gitu, yang sebenarnya aku suka hahaha 😀

callista skincare

Busanya juga termasuk banyak dan surprisingly sih engga bikin kering (at least enggak sekering itu) dan bikin kulit wajah lembut! Sabun wajah ini dijual dengan harga Rp 45.000,- Yiaaay produk tubenya selesai, sekarang masuk ke jar,

Callista Skincare : Skin Brightening Cream (nigh cream)

callista skincare

aqua, propylene glycol, tetrahydropyranyloxy phenol, glycerin, alcohol, xanthan gum, sorbitansesquiisostearate, imidazolidinyl urea, disodium EDTA, sodium metabisulfite. 

Jadi begini, pas pertama kali aku unboxing aku tau ini sejenis pelembab untuk mencerahkan (bahkan aku ngira awalnya ini krim yang bikin putih sementara itu lho) tapi aku enggak tau ini pelembab biasa yang kompetibel siang malam kah? atau dipakai malam aja? atau gimana?

Aku bolak balik kemasannya kok gak ada keterangan ya, sampe aku buka brief dan tau ini night cream. Makanya aku tulis dari awal supaya pembaca aku tau, semoga pihak Callista skincare memperbaiki ini ya, informasi itu menurut ku penting banget sih.

callista skincare

Yaaa walaupun pas konsultasi dikasih tau ini fungsinya apa, tapi namanya manusia kan. Ada baiknya kalau ada tulisan keterangannya sih. Produknya sendiri teksturnya gel to lotion gitu tapi agak sedikit thick (hampir mirip sama night cream-nya hada labo yang biru tua) tapi ini lebih ringan sedikit dan bedanya pas di apply, krim-nya lari kemana-mana alias, agak susah diratakan.

Menyerapnya mudah dan termasuk cepat dan ada rasa sedikit lengket dan ini cukup lembab (kalau kulit kalian super dry pasti butuh hidrasi ekstra sih) dan tak ada bau-bauan yang berarti. Night cream ini dijual seharga Rp 80.000,-

Callista Skincare : Sunscreen Oily

callista skincare

aqua, C12-15 alkyl benzoate, glyceryl stareate SE, ethylhexyl methoxycinnamte, tricontanyl PVP, cetyl alcohol,titanium dioxide, alumunium hydroxide, lanolin, caprylic/capric triglyceride, benzophenone-3, cetearyl alcohol, PEG-20 stearate, strearic acid, tocopheryl acetate, methylparaben, aminomethyl propanol, propylparaben, disodium EDTA, BHT, imidazolidinyl urea

Seperti biasa, sebelum pake aku udah punya presepsi duluan kan kalau aku lebih suka yang oily karena aku punya kulit kering. Tapi apa presepsiku itu benar? ternyata salah. Aku lebih suka yang oil-free. Sunscreen ini teksturnya thick, berwarna putih.

callista skincare callista skincare

Kalau dibandingkan produk sejenis, sunscreen agak susah diratakan kalau dibandingkan sama yang oil-free dan white cast-nya enggak ekstrem walaupun dipakai agak tebal. Udah gitu gak sticky dan berasa berminyak, cepat menyerap kok. Sunscreen ini dijual seharga Rp 55.000,-

(Baca juga: REVIEW: AVENATURE Oat Mask Pure Goat Milk)

Callista Skincare: Sunscreen Oil-Free

callista skincare

aqua, propylene glycol, glyceryl streate, titanium dioxide, alumunium hydroxide, cetearyl alcohol, cetyl alcohol, strearic acid, caprylic/capric triglyceride, phenylbenzimidazole sulfonic acid, benzophenone-3, aminomethyl propanol, tocopheryl acetatepolysorbate 80, methylparaben, propylparaben, disodium EDTA, BHT, imidazolidinyl urea

Ini masuk salah satu list produk favorit aku hihi. Aku lebih suka yang ini dibandingkan yang oily karena ini teksturnya jauh lebih ringan dan jauh lebih mudah diratakan. Seledihnya sih sama, kelembabannya pun menurut aku sama.

callista skincare callista skincare

Yang aku suka sama sunscreennya Callista ini walaupun mengandung titanium dioxyde white cast yang ditinggalkan enggak ekstrem kayak pake topeng. Sheer banget, hampir nyaru malah sama warna kulit dan si sunscreen oil free ini juga warna putihnya, enggak setebel yang oily, sunscreen yang oil-free ini dijual diharga yang sama!

Nah kekurangann kedua sunscreen ini adalah lagi-lagi kekurangan informasi nih. Sayangnya Callista enggak nulis berapa spfnya melindungi dari sinar UV A/B kah? padahal ini penting 🙁

Callista Skincare : Serum White Concentrate

callista skincare

Nah ini bintangnya, aku suka banget juga sama produk yang satu ini. Tektusnya itu unik banget, sejujurnya aku baru nemu tekstur jenis begini, kayak produk gel dari snail gitu yang strachy. Warnanya transparan dan dia mudah menyerap tapi lembab.

Udah gitu, kemasannya pake pump! enak banget sumpah kan kita bisa ngatur mau seberapa banyak produknya keluar dan jadi lebih higenis. Sayangnya tulisan yang ada di belakang kemasan serum ini kecil banget parah agak susah dibacanya haha 😀

callista skincare callista skincare callista skincare

Dia mengandung paraben sih tapi ada kandungan yang unik menurutku, ada root gingseng ekstrak. WAAAW! biasanya skincare yang ada kandungan gingseng itu mahal-mahal loh. Tapi serum Callista ini dijual dengan harga Rp 180.000, harganya sedikit lebih mahal dibanding serum lokal lain tapiiiiii ini ukurannya gede bok dua kali lipat serum lokal lainnya.

Panjang yah reviewnya, kayaknya ini tulisan panjang pertamaku di 2018(?) setelah mengulas satu persatu begini kesimpulannya, produk favorit aku adalah milk cleanser, sunscreen oil-free, dan serum. Memang, produk ini cocok untuk kulit normal tapi kalau untuk kulit kering sepertinya harus menambahkan ekstra kelembaban.

Untuk kulit berminyak? jangan sedih. Ini cocok buat kamu karena rangkaian produknya gampang menyerap. Nah soal dia bener enggak sih mencerahkan apa enggak, hasil disetiap orang akan berbeda ya. Di aku sih begini,

DISCLAIMER: HASIL SEBENARNYA TIDAK SEPERTI DI FOTO. GAMBAR DI BAWAH TERPENGARUHI CAHAYA. FOTO DIAMBIL DI LOKASI YANG SAMA DAN WAKTU YANG SAMA.

callista skincare

Mencerahkan? iya. tapi enggak seputih di foto yah. Untuk mendapatkan semua produk yang aku punya ini, kamu cuma perlu merogoh kocek 500ribuan. Yang kamu bisa beli dan didahului dengan konsultasi online di

CALLISTA SKINCARE

skinanalysis.callista.co.id

@callistacare

thanks to,

CLOZETTE INDONESIA

@clozetteid

 

thanks for reading

see you in my next post,

bye

 

 

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

3 Responses

Leave a Comment