body spa

First Time Experience Nyobain Traditional Spa : Tangas Betawi di Aleenahoz Beauty

Hai cantiku, apa kabar? kita bertemu dipenghujung 2017 nih, dan tulisan aku ini akan jadi tulisan terakhir di tahun 2017 yang penuh cerita hihi. Jadi gini, seperti judulnya, aku akan dongengin kalian soal pengalaman pertama aku di spa. Iya, selama 21 tahun aku hidup dan ada di dunia ini baru kali ini aku spa HAHAHA. Buat kalian yang rutinitasnya sibuk dan butuh me time atau relaksasi yang endolita, dibaca aja yuk postingan aku ini!

Jadi, beberapa minggu lalu aku diajak sama mba Kiki, yang punya komunitas Blogger Mungil (Blomil) untuk nyobain treatment di Aleenahoz. Awalnya clueless banget sih, tapi aku langsung cek medsos mereka. Oh oke, ternyata artis banyak make loh dan mereka menyediakan home spa.  Jadi enggak usah khawatir lah tinggal duduk manis tunggu di rumah nanti terapisnya yang samperin kalian.

By the way, sebelum masuk ke pengalaman aku di spa. Aku akan mengenalkan kalian sama Aleenahoz Beauty Salon. Disini kamu bisa dapet treatment apa aja yang kamu mau dari ujung kaki sampai ujung rambut. Dari body spa heritage ataupun internasional, facial treatment, waxing, menicure dan padicure, intimate spa, dan hair treatment.

Salon Aleena House Beauty ini dibangun sama mba Deta Indriana tahun 2013. Nah baru tahun 2015 nih, mba Deta membawa sensasi spa ke ruma-rumah alias home spa. Salon fisik Aleena sendiri ada di alan Bulak Rantai No.1,  Kampung Tengah, Kramatjati, Kota Jakarta Timur tapi tenang, kalau rumah kamu masih daerah JABODETABEK bisa banget nikmatin home spanya.

Pas masuk ke salonnya, ih lucu amat ya tempatnya hihi kalian bisa liat lewat foto-fotoku dibawah. Di salon ini  ini cuma ada 3 kasur, jadi tenang enggak ramai.

body spa body spa body spa

body spa

Body spa yang aku cobain kebetulan yang tradisional, jadi pemerintah nih baru aja menseriuskan 2 spa dari suku batak dan betawi biar jadi daya tarik pariwisata Indonesia dan daerah itu sendiri.  Spa dari Betawi ini disebut Tangas Betawi. Yang bikin dia berbeda dengan spa dari daerah lainnya apa sih?

Pertama, teknik pijatnya. Kedua, rempah yang digunakan. Treatment dari spa Tangas betawi juga beda nih, kalau sepaket Tangas Betawi ada,

  • foot bath  5m
  • herbal compress 10m
  • Body massage Tangas betawi 60m
  • Pulen Legit  30m
  • Body scrub (boborehan) 30m
  • Hair scalp treatment 60m
  • Body steam 30m
body spa

rempah tangas betawi : body spa

body spa

rempah kusuk batak : body spa

Kalau ditotal spa Tangas Betawi ini bisa makan waktu 3-4 jam, tapi sayangnya pas aku mau coba ini aku lagi haid huhu jadi enggak bisa coba pulen legit (totok V) sama body steam :”) walau begitu aku tetep merasakan di massage sama di scrub  atau boborehan dong hehe

(Baca juga: Mencoba Super Oxy Facial Di Madeline Beauty Center)

Tahap pertama spa Tangas Betawi ini adalah foot bath atau dicuci kakinya menggunakan air hangat, garam biru dan jeruk nipis, jadi kotorannya rontok plus relaks kakinya karena peredaran darah lancar.

body spa

Ohiya, setelah foot bath aku disuruh buka baju dan cuma pake panty dari mereka gitu (tenang itu panty sekali buang kok) sama pake sejenis shower cap gitu. Langsung rebahan deh dikasur gitu, nah tangas betawi ini memulai massagenya dari kaki beda sama kusuk betawi, yang mulai dari kepala (teknik ini berbeda karena faktor budaya).

body spa

body spa

body spa

Tau nikmatnya dipijet sekujur badan pas lagi lelah-lelahnya? ENA BANGET. Terapisnya selalu nanya soal kekuatan dia mijit, “cukup enggak segini?” nah pas mijitin bagian punggung, yang aku tau kebanyakan orang pasti naikin ‘pasiennya’ ternyata terapis di Aleena tidak begitu demi kesopanan dan menghargai customernya.

Tapi tapi karena fokus di tubuh, face massagenya kurang lama :”) ini sebelum sampe kepala, tangan, perut, dan dada aku juga dipijat. kan enak bener-bener full body!

body spa

Setelah dipijit-pijit, badan aku udah enakan, masuk ke sesi boborehan alias scrub. Ini juga full body loh bagian depan belakang, atas dan bawah! Tapi aku nda bisa foto maaf ya ges 🙁 wangi boborehannya enak banget aku kira bakal kaya bau jamu pait kan ternyata enggak!

Wanginya tradisional tapi fresh asli enak banget dan dia tuh pas kena kulit kayak dingin gitu. Jadilah aku kedinginan kan, udah ga pake baju, ac-nya semeriwing, scrubnya dingin pula wkwk pas nunggu scrubnya menyerap gitu, aku hampir ketiduran, abis relax banget loh. tiduran sambil dengerin musik spa khas betawi gitu 😀

Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya digosok lah scrubnya dah luar biasa rontok semua HAHAHA. Setelah semua dibersihkan, aku disuruh mandi gitu di bath up, seneng bangetttt berasa princess abis dipijitin, discrub abis itu rendeman di bathup.

Setelah aku selesai mandi, sesuai treatment yang aku jalani. Aku dikasih bir pletok, minuman tradisional khas betawi. Walaupun namanya bir, ini enggak ada akoholnya ataupun memabukkan kok. Bahan utamanya itu jahe, sisanya kalian searching sendiri bir pletok itu apa ya.

Intinya, aku super duper bahagia banget kesini. Pulang-pulang badan rasanya enteng, enakan gitu loh, karena kan kalo kerja duduk mulu kan, posturtubuh aku jga ga bagus terus dipijitin seluruh tubuh gini enaknya luar biasa. dengan budget IDR 700ribuan kamu udah bisa di cobain body spa seluruh badan dari rambut sampai organ intim. Eggak rugi lah, kalau kamu lakuin sebulan sekali?

Menurut aku, treatment di Aleenahoz juga enggak mahal kok, aku masukin price list paket spa yang ada disana ya. Terjangkau banget sih harganya kalau dibandingkan yang lain,

body spa

Kalau kamu minat kesini, jangan lupa reservasi paling lama H-1 ya, kalau bisa dari jauh-jauh hari malah. Kamu bisa kontak mereka ke alamat di bawah ini,

🏠Ruko Bulak Rantai No.1
     Kramat Jati
     Jakarta Timur
📞 021 80879556
      +62 87778998991 (WhatsApp)
LINE: @uho355q
thanks for reading
see you in my next post,
 
bye
 
 
Instagram : @awlrw
Email : ARizky78@gmail.com
 

One Response

Leave a Comment