masker oatmeal

REVIEW: AVENATURE Oat Mask Pure Goat Milk

Hai hai, alhamdulilah ya jeng belakangan ini blog ramai terisi, semoga aku terus bersemangat untuk memberikan informasi untuk kalian semua. Kali ini aku mau mengulas produk organik lokal punya nih. Cung, yang maunya pakai produk yang alami necurel (aka: natural)? nah cus deh dipantengin ini blogpost aku. dijamin berfaedah untuk klen semua.

Oke sebelumnya aku kasih tau dulu ya, kalau masker wajah alami ini aku dapet dari Beautiesquad dan tentunya avenature. Kebetulan aku dapet yang varian goat milk nih, Avenature sendiri punya 4 varian, yaitu

  1. Masker Cocoa, untuk kulit kering
  2. Masker Matcha, untuk kulit berminyak
  3. Masker Cinnamon, untuk mengobati jerawat (tidak untuk kulit sensitif)
  4. Masker Susu/Goat Milk, untuk kulit sensitif

Nah klaimnya untuk Avenature homemade masker oat Goat Milk adalah sebagai berikut,

rejuvenating skin cells
➡ anti aging properties
➡ moisturizing
➡ soothing dry and damaged skin
➡ treats acne
➡ brightening the skin
➡ safe for dry & sensitive skin

Aku kasih tau dulu ya kondisi kulitku terkini, kulit aku masih kering, dibeberapa titik sensitif (aku blm nemu dia sensitif karena apa), terus b (kayak beruntusan) dan ada jerawat yang silih berganti muncul, karena aku suka skip cuci muka pakai facial wash sesekali karena lelah banget. (DON’T TRY THIS AT HOME EA)

Cus aja mulai reviewnya ya beb, kita mulai dari kemasannya dulu kali ya seperti biasanya. Jadi kemasannya, as you can see di tube putih polos gitu.

masker oatmeal

Ringkes, enggak ribet, keterangan produk dan semuanya juga udah ada di atasnya. Aku suka desain stikernya itu lucuk hehe. Dah gitu aja beb kemasannya haha 😀

Karena aku penasaran, langsung deh aku buka dan langsung ku coba. Pas dibuka aroma sereal dipagi hari (?) kecium banget. Kalau kalian familiar sama energen? nah wanginya kaya energen abis diseduh air panas. Bikin ngiler enggak sih?

masker oatmeal

Terus karena ini organik bahannya, terus kata yang punya dibuat dari bahan makanan jadi sebenernya aman dikonsumsi…..terus karena aku iseng, aku makan….dikit…..terus enak dong, kayak makan oatmeal manis gitu._. tapi karena menggunakan bahan makanan, masker susu ini cuma kuat dipake 6 bulan sejak pertama kali dibuka.

Sejujurnya, masker oatmeal milik avenature ini merupakan produk organik pertama aku. Entah kenapa dulu aku memandang sebelah mata gitu ama produk organik, padahal kan aman ya untuk perawatan wajah alami gitu-_- gatau dah ngapa otak w error.

Oke lanjut, si oat-nya sendiri bentuknya enggak terlalu besar tapi juga enggak terlalu halus ancur gitu. Jadi pas persis kayak yang di energen deh. Sejak aku pertama kali terima aku udah beberapa kali nyoba, untuk ukuran masker seharga 35.000 ini murah banget woy itungannya.

Kalian cuma perlu satu sendok kok buat satu muka, aku aja masih banyak bat banyak ini. Kalian cuma perlu masukin satu sendok gitu ke wadah terus kalian campurin sampai jadi pasta, terus aplikasiin deh ke wajah.

masker oatmeal

masker oatmeal

Kalau kalian nuanginnya kebanyakan, dia bakal agak lama gitu keringnya, kalau cuma sesendok 15 menit kering kok. Karena ini oat, pas aku bilas jadi aku putar-putar dulu gitu loh di wajah jadi bisa sekalian jadi scrub hee 😀 Jadi begini cara menggunakan masker oatmeal dari Avenature yang benar,

– Campur setengah sendok makan masker dengan air secukupnya hingga teksturnya agak kental
– Bisa tambahkan madu, lemon, atau essential oil
– Pakai masker selama 15 hingga 20 menit sampai mengering
– Bilas dengan air sambil digosok dengan gerakan memutar seperti scrubbing (optional)
– Gunakan seminggu 2x

Terus aku impress banget deh sama ini, pas dicuci wajah aku kerasa lembab, kenyal, lembut sama keliatan lebih cerah! Aku selalu pakai ini setelah aku beraktivitas yang padet gitu, jadi berasa banget cerah dan bikin fresh.

Dia juga enggak bikin gatel di titik-titik sensitif aku dan ngebantu si jerawat ini kalem, aku pakai ini terus pakai skincare, besokannya sih jerawatnya mateng. Terus malemnya dikompres toner udah ilang, kempes, lenyab.

(Baca juga: REVIEW: SNP Animal Mask)

Tapi-tapi, jangan lupa ya kalau mau pake ini rambutnya dikuncir pakai bandana dulu. Soalnya pas dibilas, si oatnya tuh suka nempel ke rambut dan susah pula diambilnya 😀

Ehiya sedikit cerita ya, minggu kemaren tuh jadwal aku lagi padat-padatnya, bahkan sampe weekend aku harus bangun subuh keluar pagi sampai malem karena kerjaan, kalau hari kerja? jan tanya dah Bekasi-Thamrin naik krl bosqu wkwk. Makanya aku suka bolong-bolong pake skincare karena capek luar biasa.

masker oatmeal

masker oatmeal

Terus minggu akhirnya punya waktu me-time, aku tidur seharian (literally seharian) pas sore bangun, mukaku kaya lelah bgt gitu loh, kayak capek, demek, kucel(?) ya begitu lah. Terus aku putusin buat pake avenature homemade masker oat milk ini kan sekalian bahan review, selesai dibilas, mashaAllah mukaku seger banget:”) aku bahagia jadinya dikasih ini eh……

Nah, buat kalian yang mau ngerasain hal yang sama kayak aku, coba deh kalian intip atau beli juga gapapa, bagus malah :p langsung aja cek-ceki disini yaaah~

Avenature

Instagram: @Avenature

Tokopedia

What I Like:

(+) Aman

(+) Bahannya natural – food ingredietn

(+) wanginya enak :”)

(+) sesuai sama apa yang di klaim!!

(+) murah!

 

What I Dislike:

(-) suka nempel-nempel oatnya dirambut kalau dibilas 😀

 

Repurchase? Yes

 

thanks for reading

see you in my next post,

bye

11 Responses

Leave a Comment